Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedekah Tidak Akan Mengurangi Harta

 



Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah berkata, 


وقد ثبت عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال: (ما نقصت صدقة من مال)، وكم من إنسان أمسك ولم ينفق في سبيل الله، فسلّط الله على ماله آفات في نفس المال كالضياع والاحتراق والسرقة وما أشبه ذلك، أو آفات تلحق هذا الرجل ببدنه أو بأهله يحتاج معها إلى أموال كثيرة، وقد يتصدق الإنسان وينفق، ويوسّع الله له في الرزق


Telah shahih riwayat hadits dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda, "Sedekah tidak akan mengurangi harta." 


Berapa banyak orang yang tidak mau berinfak di jalan Allah, lalu Allah menurunkan musibah pada hartanya, seperti hilangnya harta tersebut, terbakar, dicuri, atau dengan yang lainnya. Dan terkadang Allah menurunkan musibah kepada pemiliknya, baik pada dirinya atau keluarganya sehingga membutuhkan banyak harta untuk menghilangkan musibah itu. 


Namun sering terjadi dari orang-orang yang bersedekah dan berinfak, Allah berikan kelapangan rezeki kepadanya". (Tafsir Al Baqarah jilid: 3/hal. 204)


_______

Mau dapat Ilmu ?

Mari bergabung bersama GROUP MANHAJ SALAF


Telegram: http://t.me/Manhaj_salaf1

Youtube: http://youtube.com/ManhajSalafTV

Group WhatsApp: wa.me/6285174160394

Twitter: http://twitter.com/ittibarasul1

Web: dakwahmanhajsalaf.com

Instagram: http://Instagram.com/ittibarasul.official

Facebook: http://fb.me/ittibarasul1


Share, yuk! Semoga saudara² kita mendapatkan faidah ilmu dari yang anda bagikan dan menjadi pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.

Posting Komentar untuk "Sedekah Tidak Akan Mengurangi Harta"